Ajukan Bakal Calon Anggota DPRD, DPC Hanura Bolmut Targetkan Rebut 1 Fraksi

oleh -2335 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Partai Politik (Parpol) Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) resmi mengajukan bakal calon anggota DPRD pada Pemilu 2024 di Kantor KPU setempat, pada Minggu (14/5/2023).

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kabupaten Bolmut Sauda Lakoro itu, tiba sekitar pukul 23.21 wita.

Mereka disambut Ketua KPU Kabupaten Bolmut Djunaidi Harundja beserta jajaran dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bolmut Irianto Pontoh didampingi anggota.

Usai mendaftar, Sauda Lakoro menyatakan bahwa DPC Partai Hanura Kabupaten Bolmut menargetkan minimal empat kursi pada kontestasi Pileg 2024 mendatang.

“Kami partai Hanura sampai sekarang memiliki satu kursi di DPRD Bolmut, Insya Allah masih bisa di pertahankan. Dan kami bisa menambah kursi minimal membentuk satu Fraksi,” ujarnya.

Demi mencapai target tersebut, kata dia, Partai Hanura sudah menyusun komposisi bakal calon anggota legislatif (caleg) di setiap dapil dari semua kalangan.

Selain itu, kata dia, Hanura juga akan bekerja membangun Bolmut dengan hati nurani. Sesuai jargon DPP membangun Indonesia dengan hati nurani.

“Pemungutan suara pada Tanggal 14 Februari bertepatan hari kasih sayang. Partai Hanura ada inisial kata hati, mudahan-mudahan kami bisa merebut hati masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja menyampaikan dokumen yang harus dibawa oleh Pimpinan Parpol ataupun Penghubung saat mengajukan atau mendaftarkan bakal caleg ke KPU Bolmut sebagaimana Pedoman Teknis KPU Nomor 352 Tahun 2023 tentang Pengajuan Bakal Calon Anggota DPR dan DPRD yaitu Model B-Pengajuan-Parpol, Model, B-Daftar Bakal Calon, dan Dokumen Persyaratan Bakal Caleg.

“Jadi, dokumen yang dibawa parpol atau penghubung saat mendaftar adalah Model B-Pengajuan-Parpol dalam bentuk fisik, Model B-Daftar.Bakal.Calon dalam bentuk fisik dan dokumen masing-masing bakal caleg yang diprint dari aplikasi pencalonan (Silon),” jelasnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.