Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Bolmut Gelar Apel Siaga Bencana

oleh -176 Dilihat
Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh didampingi Kapolres Bolmut, Kejari dan Danramil Kaidipang saat mengecek kesiapan personil

ASUMSI.ID | BOLMUT РMemasuki musim hujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2022.  Bertempat di lapangan Kembar Boroko, Rabu (30/11/2022).

Apel digelar dalam upaya Pemkab mengantisipasi kemungkinan munculnya bencana alam. Pasalnya, Kabupaten Bolmut merupakan salah satu daerah rawan bencana.

Apel dipimpin Bupati Bolmut Depri Pontoh, didampingi Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminullah, Kejari Bolmut Nana Riana, jajaran Kodim 1303 Bolmong, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Sangadi.

Pada apel tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan  terima kasih kepada TNI-POLRI atas kontribusinya apel kesiapan penaggulangan bencana alam di daerah itu.

Seperti diketahui, secara geografis kondisi wilayah Kabupaten Bolmut pada umumnya adalah daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur, fasilitas umum, rumah pemukiman dan areal pertanian masyarakat,” kata Bupati.

“Untuk itu, agar membentuk tim reaksi cepat serta relawan penanggulangan bencana yang tanggap, tangguh dan dapat bereaksi cepat sesuai SOP dalam penyelamatan korban bencana maupun meminimalisir jatuhnya korban yang lebih banyak,” imbuhnya.

Depri Pontoh juga mengatakan kepada peserta apel tersebut baik dari Institusi pemerintah daerah maupun institusi kejaksaan, TNI dan Polri agar saling melakukan koordinasi dan komunikasi.

“Membangun kewaspadaan dengan mempersiapkan dan melakukan monitoring secara berkala atas ketersediaan peralatan, kendaraan dan personil dalam menghadapi terjadinya resiko bencana alam yang kapan saja bisa terjadi,” pungkasnya. (Dolvin).

No More Posts Available.

No more pages to load.