ASUMSI.ID, Bolmut – Kabar baik bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dengan hadirnya Lapak Segar yang menyediakan bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 20.00 Wita.

Bertempat di Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat, Lapak Segar tersebut menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Hadirnya Lapak Segar ini menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat Bolmut khususnya di wilayah Bolangitang, untuk belanja kebutuhan pokok. Tanpa menunggu waktu hari pasar dibuka.

Dengan moto ‘Belanja Pas, Sesuai Kebutuhan’, Lapak Segar tersebut menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sayur-sayuran, rempah basah hingga kering, ikan asin maupun tawar, juga kebutuhan dapur lainnya.

Tak hanya itu, di Lapak ini juga tersedia beras dengan beberapa jenis beras yang berkualitas.

Selain bahan pokoknya berkualitas, juga harga murah dan terjangkau. Satuan harga yang ditetapkan pada penjualannya, mengikuti standar ukuran ons. Artinya, pembeli tidak harus membeli setiap jualan dengan standar kilo ataupun ukuran lainnya yang lebih besar.

Ada hal unik yang perlu diketahui dari hadirnya Lapak Segar ini di Kabupaten Bolmut, yakni membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

Seperti diketahui, sistem francaise atau bisnis waralaba, memiliki arti kerjasama dalam bidang usaha dengan sistem bagi hasil, sesuai kesepakatan yang mencakup hak kelola serta hak pemasaran.

Hal ini diketahui pihak Lapak membuka peluang bagi penyedia bahan untuk dipasarkan di lapak tersebut.

Jadi, petani maupun nelayan, bisa bekerjasama dengan pihak lapak untuk pemasaran bahannya di lapak tersebut.

Seperti contoh, ikan hasil tangkapan nelayan, bisa dijual melalui lapak.

Dari hasil penjualan tersebut, pihak lapak menerapkan sistem bagi hasil dari jualan tersebut dengan pihak penyedia.

Lapak Segar ini, selain hadir sebagai penyedia kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat sekitar, juga membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

Satu lagi yang tentu bisa membantu masyarakat sekitar, yakni dengan dibukanya lapak tersebut setiap hari.

Hal ini tentu lebih mempermudah masyarakat disaat mau berbelanja kebutuhan pokok.

Jika sedianya masyarakat harus menunggu hari dibukanya pasar rakyat untuk berbelanja kebutuhan dapur, dengan hadirnya Lapak Segar, masyarakat sekitar tidak usah takut kehabisan lagi. (Dr)