ASUMSI.ID, Bolmut – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pembinaan Pembangunan Daerah melaksanakan Workshop Penguatan dan Pelaksanaan percepatan penurunan Stunting dan pemberian penghargaan atas Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, yang dilaksanakan di Hotel Gammara Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022).

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan piagam penghargaan atas terpilihnya sebagai Kabupaten terbaik I (Satu) se Provinsi Sulut pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021.

Penghargaan itu diserahkan oleh Arifin Efendi Hutagalung, SE, MM, Koordinator Substansi Kesehatan Dit. Singkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta mewakili Bupati Bolmut.

Diketahui, Penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang mampu menekan angka prevalensi Stunting pada tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta mengatakan banyak upaya yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Bolmut sehubungan dengan kewajiban Kabupaten Bolmut sebagai lokus percepatan penurunan Stunting untuk melakukan pemenuhan 8 Aksi Konvergensi Stunting.

“Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Bolmut terus melakukan aksi, inovasi, monitoring dan evaluasi hingga ke tingkat desa,” tutur Sekda Bolmut, saat dikonfirmasi media asumsi.id ini melalui via whatsApp.

“Terima kasih kepada Bapak Drs. Hi. Bupati Bolmut dan Bapak Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP serta semua stackholder terkait terutama Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa serta masyarakat Bolmut yang telah berpartisipasi aktif atas kerjasamanya, Bersama kita Mairu Molihuto Stunting,” pungkasnya. (Dr)