Bersama TNI, Dinas PPKBPPPA Bolmut Berhasil Layani KB Gratis Kepada 29 Orang

oleh -73 Dilihat

Asumsi.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 1303 Bolmong melaksanakan program pelayanan Keluarga Berencana (KB), di Kecamatan Bolangitang Timur, Rabu (11/5/2022).

KB merupakan suatu program yang membatasi jumlah anak yang lahir dari suatu keluarga dengan tujuan agar kehidupan yang ada dalam keluarga tersebut berkualitas.

“Dengan adanya bantuan dari TNI, PPKBPPPA sangat terbantu dan memudahkan program KB yaitu metode kontrasepsi jangka panjang,” ungkap Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama, SKM melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera, Bina Ketahanan Keluarga, Balita, Anak, Remaja dan Balita Dinas PPKBPPPA Rachma Dilapanga.

Menurutnya, dengan dukungan penuh dari TNI sangat mempengaruhi keberhasilan penekanan laju penduduk di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmut.

“Dengan adanya bantuan dari TNI, Dinas PPKBPPPA Bolmut sangat terbantu dan memudahkan program KB yaitu metode kontrasepsi jangka panjang,” kata Rachma.

Dalam kesempatan itu, pihaknya melaksanakan layanan KB yakni bertempat di Kantor Camat Bolangitang Timur dan di Puskesmas Bohabak.

“Peserta yang terlayani secara keseluruhan sebanyak 29 orang. Alhamdulillah berjalan lancar,” sebutnya.

Diketahui, tujuan dilaksanakannya TMMD ini antara lain untuk meningkatkan komitmen dan semangat kebersamaan antara TNI dan Pemkab Bolmut, dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya terkait bidang kependudukan dan keluarga berencana, untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dan berkualitas. (*)