BeritaBolmut

Bolmut Raih Juara Umum pada Puncak Harganas ke 30 Tingkat Sulut 2023

319
×

Bolmut Raih Juara Umum pada Puncak Harganas ke 30 Tingkat Sulut 2023

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berhasil tampil sebagai juara umum pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (27/8/2023) dengan mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

Pada moment Harganas ke-30, Kabupaten Bolmut berhasil meraih Juara Umum Tingkat Provinsi Sulut, yaitu:

1. Juara 1 Pelayanan KB pasca persalinan
2. Juara 1 laporan sitem informasi keluarga
3. Juara 2 total capaian pelayanan KB
4. Juara 3 capaian KB MKJP
5. Juara 1 terbaik pendataan keluarga 2023
6. Capaian 100 persen pendataan keluarga

Piagam penghargaan tersebut diketahui, diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo Sp.OG kepada Pemkab Bolmut yang diterima oleh Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Yani Lasama, SKM.

Dimana, penghargaan itu sebagai bentuk dedikasi tinggi kepada penerima dalam mensukseskan Program KB, terutama pencegahan stunting.

Disela kegiatan itu, Pemkab Bolmut melalui Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKKBN Republik Indonesia dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut atas kepercayaan dan penilaian yang baik kepada Kabupaten Bolmut.

Melalui penghargaan itu, ia juga mengapresiasi kerja keras dari seluruh tim yang terlibat pada program kependudukan dan keluarga berencana khususnya penanganan stunting yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bolmut.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam capaian ini. Kedepan, berharap dapat lebih kompak lagi dan terus berkomitmen mendukung program percepatan dan pencegahan stunting, serta pencegahan perkawinan usia anak di Kabupaten Bolmut,” ujarnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)