Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Pengolahan Buah, Sirajudin: Pentingnya SDM Lokal untuk Mendukung Program Pemkab Bolmut

oleh -234 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, resmi Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Pengolahan Buah, yang dilaksanakan Balai Latihan Kerja Komunitas Teknologi Hasil Pertanian ((Agroindustri) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bolmut, di Desa Tombolango Kecamatan Sangkub, Senin (6/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena menyampaikan bahwa sudah sepatutnya SDM terus di asah agar memiliki kemampuan untuk mengisi posisi kerja guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Bolmut.

“Sumber daya manusia harus terus di asah melalui kegiatan pelatihan seperti ini sehingga memiliki kompetensi yang baik untuk mendukung program pemerintah daerah,” kata Sirajudin Lasena.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digelar oleh BLKK PCNU Kabupaten Bolmut dan diharapkan dapat kerjasama dengan pihak pemerintah daerah setempat.

“Saya menyambut baik pelatihan ini dan ini cukup Luar biasa. BLKK ini juga bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Hi. Amin Lasena selaku Wakil Ketua DPW NU Provinsi Sulawesi Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa BLKK ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Alhamdulillah, kita sudah punya BLKK, tinggal kita manfaatkan ini secara maksimal. Dan Insya Allah kedepan kita bisa dirikan satu lagi Bolmut,” ucap Amin Lasena yang juga Wakil Bupati Bolmut periode 2018-2023 itu.

Ia juga berharap kepada peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena selain mendapat ilmu pengetahuan juga menerima sertifikat.

“Tolong ikuti dengan baik selama 14 hari kegiatan ini. Menimba ilmu itu bukan hanya mengejar menjadi ASN, namun dapat membuka peluang usaha di daerah ini,” sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena meresmikan Gedung BLKK PCNU Bolmut ditandai dengan pengguntingan pita.

Turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bolmut Abdul Muis Suratinoyo, Ketua PCNU Bolmut Supriadi Goma, Camat Sangkub, Pengurus BLKK PCNU Bolmut dan 16 orang peserta pelatihan serta undangan lainnya. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.