BeritaBolmut

Bupati Bolmong Utara Terima Prosesi Adat Mopohabaru 1 Ramadhan 1444 H

400
×

Bupati Bolmong Utara Terima Prosesi Adat Mopohabaru 1 Ramadhan 1444 H

Sebarkan artikel ini

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Bupati Bolmong Utara (Ki Doni Pangulu) Drs. Hi. Depri Pontoh menerima Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga adat Bolmong Utara Dalam Rangka Menyambut 1 Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 Masehi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah kediaman Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh, di Desa Bolangitang Satu, Kecamatan Bolangitang Barat, Jum’at (17/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Depri Pontoh  menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmong Utara yang telah menyampaikan kabar terkait dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan hari ini dalam rangka mopohabaru atau memberi tahu kepada pemerintah daerah dalam kaitan pelaksanaan bulan puasa di bulan Suci Ramadhan,” kata Depri Pontoh, saat diwawancarai media ini usai kegiatan.

Lebih lanjut kata Bupati, kegiatan tersebut merupakan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan amanah kepada Pemerintah Daerah terkait tidak lama lagi waktu pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah apa yang kita laksanakan hari ini merupakan satu komitmen masyarakat adat Bolmong Utara yang terdiri dari 6 Kecamatan, 106 Desa dan 1 Kelurahan bersepakat menyampaikan amanah kepada pemerintah daerah,” ungkapnya.

“Hasilnya telah diterima pemerintah daerah. Dan kita menunggu petunjuk dari pemerintah pusat agar supaya puasa di bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan secara serentak lebih khusus di Provinsi Sulawesi Utara Kabupaten Bolmong Utara,” imbuhnya.

Pantauan media ini, turut hadir Wakil Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Kapolres Bolmong Utara AKBP Areis Aminnulla, SIK, unsur TNI, para Pejabat di lingkup Pemkab Bolmong Utara, serta para Sangadi. (Dolvin Rivai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)