BOLMUT, Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP membuka kegiatan football Open turnamen Pinogaluman Cup, di lapangan Buko, Rabu (26/5/2022).

Pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, S.Pd.I, para anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Askab Bolmut, Ketua PADI, Camat dan masyarakat setempat.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan kepemudaan di Bolmut. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

‘Kita sama-sama datang dan melihat ternyata masyarakat mulai membuat kegiatan yang mengundang banyak orang. Untuk itu, kami pemerintah berharap tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Depri Pontoh.

Bupati juga berharap kepada masyarakat pencinta sepak bola dapat menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan tersebut.

“Saya minta open turnamen di Pinogaluman tetap patuh dan mendukung serta menjaga kondisi keamanan di Kecamatan Pinogaluman. Panitia dan wasit jangan sampai bertentangan dengan ketentuan olahraga sepak bola, Ini perlu dijaga dan tetap berkoordinasi serta tetap netral,” tuturnya.

Ketua PADI Bolmut, Moh. Aditya Pontoh

Sebelumnya, Ketua Pemuda Peduli (Padi) Bolmut, Moh. Aditya Pontoh mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pinogaluman terutama panitia yang telah memberikan kesempatan bekerja sama dalam open turnamen itu.

“Saya ucapkan terima kasih banyak telah memberikan kesempatan bekerjasama dalam open turnamen dan ini sangat luar biasa. Saya juga tegaskan tidak ada kaitannya dengan politik tahun 2024, ini murni kegiatan amal dan ajang silaturahmi pesepakbola,” ucapnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia open turnamen sepak bola Pinogaluman Cup Sadam Mata menuturkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar oleh masyarakat Pinogaluman dalam rangka pengumpulan dana pembangunan sekolah Madrasyah.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan itu disponsori oleh Padi Bolmut dan sebanyak 42 klub yang sudah mendaftar. (Dolvin)