ASUMSI.ID | BolmutBupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh mencanangkan program Aparatur Sipil Negara (ASN) ber-AKHLAK atau kinerja pelayanan publik yang berorientasi Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang disingkat AKHLAK.

“Ini sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 061/66559/SJ tentang Percepatan Implementasi Core Value dan Employer Branding ASN di lingkungan Pemerintah Daerah,” kata Bupati Bolmut, pada apel rutin dihalaman Kantor Bupati, Senin (1/8/2022).

Pencanangan program tersebut, diikuti ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertujuan memfokuskan pada orientasi pelayanan yang mengandung unsur Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Nilai-nilai dasar atau yang dikenal sebagai Core Values ASN “BerAKHLAK” merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dan diluncurkan dengan tujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN di Indonesia,” ujar Depri.

Depri Pontoh mengaku tidak ingin berdiam diri melihat kinerja ASN yang masih mendapat sorotan dari masyarakat.

“Kita harus berkomitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat,” pungkasnya. (*)