BOLMUT, Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Peran Pokja Bunda PAUD Desa Se- Kabupaten Bolmut, bertempat di Gedung Randy Grand Palace, Desa Langi, Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (14/6/2022).

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan bahwa lembaga Paud dewasa ini, terus berupaya menargetkan lahirnya anak yang cerdas dan berkualitas dalam menjangkau semua lapisan masyarakat dengan program satu desa, satu Paud.

“Target program sebagaimana yang saya sampaikan, merupakan suatu tantangan dan membutuhkan dukungan semua pihak, yang salah satu dukungan adalah peningkatkan peran bunda paud dari tingkat nasional sampai ke tingkat desa dan kelurahan sebagai motor penggerak nasional,” kata Depri Pontoh.

Lebih lanjut, kata Bupati, Paud yang berkualitas tentunya harus didukung oleh tenaga kependidikan yang berkualitas pula, dengan harapan bahwa bimtek yang akan kita laksanakan hari ini adalah suatu investasi peningkatan pendidikan mutu paud dan inovasi kualitas paud ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, bunda bunda paud harus memiliki kompetensi dan sebuah wadah pendidikan yang bisa menambah ketrampilan mengajar serta mendidik anak anak paud. Karena, paud merupakan langkah awal yang menjadi penentu keberhasilan anak bangsa dalam dunia pendidikan.

“Melalui forum ini, saya mengapresiasi atas inovasi yang telah di ciptakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan yang diberi nama Burasa (Bergerak Bersama Bunda Paud Desa), Inovasi ini tentunya sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah daerah dalam menangani pencegahan stunting pada anak usia dini serta meningkatkan (APK) anak usia dini,” imbuhnya.

Turut Hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis S.Pd, MM, Ketua Tim TP PKK Bolmut atau yang Mewakili, jajaran Dinas Pendidikan Bolmut, serta Peserta Bunda Bunda Paud Se Kabupaten Bolmut. (*)