ASUMSI.ID | Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menghadiri acara Panen Perdana Padi Program Sekolah Lapang Sawah di Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Rabu (24/8/2022).

Panen Perdana ini diawali oleh Bupati, Wakil Bupati dan di ikuti oleh seluruh unsur terkait. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bagi kelompok tani.

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat desa Inomunga atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara hari ini dan Kabupaten Bolmut siap, termasuk 10 kelompok tani kami akan awasi, pantau, ikuti dan kami akan kawal,” tuturnya.

Depri Pontoh berharap bantuan dari pemerintah yang telah diserahkan kepada petani itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada masyarakat penerima bantuan ketahanan pangan agar supaya bisa di manfaatkan sebaik-baiknya. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan 20 persen ini agar bisa bersabar, karena program ini terus berjalan,” imbuhnya.

Bupati menegaskan bahwa bantuan 20 persen ketahanan pangan ini, bersumber dari dana desa (DD), dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat. Saya tekankan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan agar supaya bisa di manfaatkan dengan baik dan tiba suatu saat nanti pemerintah akan mengevaluasi bantuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pemberian Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas dukungan yang telah diberikan dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan sensus penduduk 2020.

Turut Hadir, Staf Khusus Bupati, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pertanian Bolmut, Kepala BPS Bolmut, Pimpinan PT. Agrosit Manunggal Sentosa, Camat Kaidipang, Sangadi Inomunga dan masyarakat setempat. (Dr)