Bupati dan Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama Bolmut

oleh -128 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Amin Lasena, MAP menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Kabupaten Bolmut, bertempat di Desa Pimpi Kecamatan Bintauna, Selasa (7/6/2022).

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bolmut, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Menteri Kesehatan RI yang telah memberikan Bantuan program kegiatan bagi daerah kami berupa pembangunan RS Pratama di Bolmut.

Lebih lanjut, Bupati berharap program bantuan semacam ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Lokasi yang dipilih sangat strategis dengan tujuan untuk pemerataan fasilitas kesehatan, peningkatan akses pelayanan kesehatan serta mengangkat derajat kesehatan masyarakat, terutama masyarakat yang berdomisili jauh dari RSUD, seperti Kecamatan Sangkub, Bintauna dan Bolangitang Timur.

Menurut Bupati Bolmut, Pembangunan RS Pratama ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang bersumber dari dana alokasi khusus kementerian kesehatan RI tahun anggaran sebesar Rp. 44.961.436.060.

“Dengan dibangunnya RS ini, sudah barang tentu akan menambah fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolmut, dimana saat ini kita baru memiliki 1 RSUD tipe D, 6 Puskesmas rawat inap, 6 Puskesmas rawat jalan, 13 pustu dan 32 poskesdes yang tersebar di 6 kecamatan,” kata Depri Pontoh.

Dengan demikian diharapkan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pasien rujukan dari puskesmas, Sehingga angka kematian pasien akibat jauhnya akses kesehatan dapat ditekan.

Turut Hadir, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kejari Bolmut (diwakili), Para Anggota DPRD Bolmut, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS.,Dirut PT. Multikarya Utama Jaya Ibu Vera Assa bersama rombongan, Staf Ahli/Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Sangadi. (Dr)