Bupati Depri Serahkan Bantuan Kementerian Kepada Kelompok Nelayan di Pinogaluman

oleh -76 Dilihat
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menyerahkan bantuan Pemerintah pusat kepada masyarakat Pinogaluman

ASUMSI.ID | BolmutBupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menyerahkan bantuan yang diterimanya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) kepada Kelompok Nelayan di wilayah Kecamatan Pinogaluman merupakan Lokasi Prioritas daerah perbatasan. Bertempat di Aula Kantor Camat Pinogaluman, Kamis (28/7/2022).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa Mesin Tempel Yamaha 15 PK (2 Unit), Mesin Ketinting Yamaha 8,5 PK (5 Unit), Freezer Kapasitas 316 Liter (2 Buah), Cool Box HDPE Kapasitas 100 Liter (6 Buah), dan Cool Box Sterofoam (115 Buah).

Bantuan tersebut merupakan bantuan Pemerintah pusat untuk sarana usaha ekonomi produktif di Pesisir dan Pulau – pulau Kecil di perbatasan berada di Kecamatan Pinogaluman yang terletak di Pulau Bongkil.

Turut hadir, Tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RIĀ  yang diwakili oleh Heri Rasdiana selaku Sub Koordinator Penataan Gugus Pulau, Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolmut Ir. Djakaria Babay, S.Sos., S.Mn., Camat Pinogaluman Irawati Mooduto, S.Pd serta masyarakat penerima bantuan.

Bupati Bolmut Depri Pontoh

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari KKP RI. Lebih lanjut, Bupati mengatakan bantuan itu adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada kita semua terutama masyarakat Bolmut.

“Karena Lokpri perbatasan berada di Kecamatan Pinogaluman yang terletak di Pulau Bongkil,” kata Depri.

Dirinya berharap, kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan bantuan ini agar dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi pendapatan rakyat dan juga membantu aktivitas para nelayan agar lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

“Bantuan dari Pemerintah Pusat ini akan dilakukan secara bertahap dan ini merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan kepada para kelompok nelayan di Kecamatan Pinogaluman,” ujarnya. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.