ASUMSI.ID | Kabgor – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta para Kepala Desa dan Camat se Kabupaten Gorontalo (Kabgor) harus memberikan dukungan untuk kegiatan program Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di wilayah masng-masing.

Bagi Kades atau Camat untuk mengalokasikan anggaran untuk program dan kegiatan PKK. Karena, PKK itu adalah organisasi mitra sebagai garda terdepan sampai tingkat desa wisma dalam rangka percepat pembangunan di daerah.

“Kalau ibu-ibu yang sudah bergerak dan bekerja maka selesai semua urusan. Jadi, bagi Kades dan Camat jangan sepelekan program PKK baik desa maupun kecamatan,” pinta Bupati Nelson saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan rapat rutin dan monitoring TP PKK Kabgor dan PKK Mobile di Kecamatan Limboto Barat, bertempat di Aula Kantor Desa Pone, (28/7/2022).

Bupati Gorontalo berharap, baik ditingkat Kecamatan dan Desa dalam menjalankan program harus berkolaborasi.

“Berkolaborasi mengacu pada 10 program PKK, terdapat di 4 Pokja, antara lain, pendidikan,kesehatan lingkungan dan ekonomi.

Ia berharap ada kolaborasi antara PKK dengan Pemerintah desa, Kecamatan bahkan Nasional. Sehingga ini akan mempercepat pembangunan diberbagai sektor.

“Ada 20 persen dana kita diperuntukan kepada desa dalam rangka menunjang pembangunan di desa,” tandasnya. (MG)