ASUMSI.ID | Kabgor – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo membuka secara resmi kegiatan Pembekalan PNS yang akan Purna Tugas Tahun 2023, Rabu (22/7/2022). Bertempat di Gedung Balai Guru Penggerak (BGP), Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gorontalo tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Ketaspenan di lingkup Pemerintah Kabgor yang juga disponsori oleh mandiri taspen, taspen life dan taspen andai melayani.

Turut hadir Wakil Bupati Hendra Hendra Hemeto, ST.M.SI, Sekertaris Daerah, Roni Sampir, para Kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, bagi para ASN yang memasuki masa pensiun adalah masa yang tidak boleh ditakuti, apapun jabatan kita kita tentunya akan sampai dimana kita harus rela melepas sebagian dari regenerasi dan siklus kehidupan ASN.

Kata Bupati Nelson, Pemerintah daerah melalui BKPSDM tidak saja melakukan pengangkatan tapi juga mendorong kesejahteraan itu terjadi sejak ASN diterima hingga pensiun. Selanjutnya, BKPSDM juga terus mendorong karir, kenaikan pangkat dan sebagainya

Karena itu, tahun ini pemerintah Kabupaten Gorontalo merubah nama yang tadinya BKD-DIKLAT menjadi BKPSDM.

“Kalau BKD bicara administrasi maka kita tambah badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia. Jadi, ada melakukan perubahan-perubahan kepada ASN dan sebagainya,” kata Nelson.

Ia pun menegaskan, Pemerintah Daerah terus mendorong kompetensi ASN. Karena itu ada bimbingan teknis dan seterusnya.

“termasuk didalamnya ada perlindungan terhadap pegawai negeri kita. BKPSDM melindungi pegawai negeri ketika melakukan kasus. Sehingganya saya mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen dan BKPSDM atas pelaksanaan kegiatan ini “ Ujarnya.

Sebelumnya, Kepala PT Taspen Cabang Gorontalo, Nugroho Agus Wibowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dedikasi PNS yang akan purna tugas selama mengabdi. Dengan harapan setelah pensiunan tetap menikmati masa pensiunan.

“Kami hadir Beberapa inovasi, utama serta menginformasikan hak-hak dan kewajiban yang didapatkan oleh peserta Taspen. Taspen tidak hanya membayarkan Dana Pensiun yang diberikan setiap bulan, tetapi juga memberikan jaminan lainnya seperti bantuan usaha,” imbuhnya. (MG)