Bupati Nelson Rapat Bersama Dengan Presiden Jokowi

oleh -37 Dilihat

ASUMSI.ID | LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri rapat bersama dengan Presiden Joko Widodo. dalam pertemuan yang juga diikuti seluruh kepala daerah tersebut dilaksanakan secara luring dan daring, Senin, (12/9/2022.)

Pertemuan ini sebagai arahan Presiden Jokowi dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah.

“Tadi, Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah (pemda) untuk tidak ragu dalam mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk menyelesaikan persoalan dari penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM),” katanya.

Lebih lanjut kata Nelson, Apalagi, pemerintah telah mengeluarkan payung hukum yang jelas melalui Peraturan Menteri Keuangan dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

“Tidak perlu ragu-ragu menggunakan anggaran yang ada karena sudah ada Peraturan Menteri Keuangan dan juga SE dari Menteri Dalam Negeri. Payung hukumnya sudah jelas asal penggunaannya betul-betul digunakan dalam rangka untuk menyelesaikan persoalan karena penyesuaian harga BBM yang minggu lalu baru disampaikan,” ucap Nelson mengulangi penyampaian Presiden Jokowi pada rapat itu.

Lanjut Nelson, Selain itu, arahan presiden jokowi meminta pemda dapat memanfaatkan komponen anggaran lain yaitu belanja tidak terduga untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing seperti kenaikan bahan pangan.

“Pada intinya pemerintah Daerah menekan terjadinya.tentang inflasi dan langkah -langkah kongrit menekan inflasi, nanti kita rapat khusus dengan bank Indonesia juga dengan BPS,” tandas Nelson. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.