Didukung Komite, SDN 11 Pinogaluman Optimis Juara Adiwiyata

oleh -542 Dilihat

Bolmut, asumsi.id – Kebersihan perlu dipelihara dalam kehidupan sehari-hari termasuk pada usia dini termasuk di Sekolah Dasar Negari (SDN) 11 Pinogaluman, beralamat di Desa Busato Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dalam menunjukkan komitmennya, SDN 11 Pinogaluman menjaga lingkungan dan mendukung keberlanjutan dalam program Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023 ini.

Keikutsertaan SDN 11 Pinogaluman dalam Sekolah Adiwiyata ini merupakan bentuk nyata dari kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam persiapan untuk menjadi Sekolah Adiwiyata, Kepala SDN 11 Pinogaluman Muhrin Neu, S.Pd menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya membiasakan anak didiknya untuk peduli dengan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan termasuk lingkungan sekolah dengan memelihara kebersihan dan menanggulangi hingga memilahnya menjadi sampah organik dan non organik dengan mendaur ulang menjadi kompos dan berbagai kerajinan tangan.

“Kami optimis akan menjuarai lomba Adiwiyata kali ini, karena selain anak-anak sudah terbiasa menjaga kebersihan Sekolah, juga mendapat dukungan penuh dari pihak Komite Sekolah,” ujarnya.

“Komite Sekolah juga turut berupaya membiasakan orang tua murid di rumahnya masing-masing agar senantiasa menjaga kebersihan dengan melibatkan anak didik, mengingat menjadi kewajiban para orang tua murid untuk mendidiknya pada saat siswa sedang berada di rumah,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Komite SD Negeri 11 Pinogaluman Mardan Umar saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program sekolah Adiwiyata tersebut.

“Kami bersama seluruh orang tua murid telah sepakat untuk mendukung penuh kegiatan Sekolah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Termasuk keikutsertaan SDN 11 Pinogaluman pada program Adiwiyata tingkat Provinsi,” jelas Mardan Umar, Kamis (14/9/2023).

Mardan menyebutkan, program adiwiyata untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Harapan kita kita, SDN 11 Pinogaluman bisa juara dan itu akan berdampak positif bagi sekolah dan lingkungan masyarakat Desa Bosato dan Kabupaten Bolmut pada umumnya,” kata Mardan Umar, yang juga sebagai Anggota DPRD Bolmut itu. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.