Digelar Sederhana, Harganas Ke 29 Berlangsung Sukses

oleh -164 Dilihat
Kadis PPKBP3A Kabupaten Bolmut Yani Lasama saat memberikan arahan pada acara Peringatan Harganas ke-29, dikawasan wisata mangrove Desa Binuanga, Rabu (29/6/2022).

ASUMSI.ID, Bolmut – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bertajuk “Ayo cegah Stunting Keluarga bebas Stunting” digelar sederhana dan berlangsung sukses.

Dipusatkan di kawasan wisata Manggrove, Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur, Rabu (29/6/2022).

Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Bolmut Yani Lasama mengungkapkan, bahwa Hari ini adalah Hari Keluarga Nasional, dimana seluruh keluarga Indonesia itu merayakannya.

“Kegiatan kita saat ini walaupun digelar sangat sederhana. Sejak diawali dengan launching 5 inovasi hingga penyuluhan keluarga berencana dari petugas lapangan keluarga berencana atau PLKB
Alhamdulillah berjalan sukses,” tuturnya.

Menurutnya, Harganas menjadi pengingat ataupun informasi bagi kita dan masyarakat terkait peran dan fungsi keluarga. Demi mewujudkan generasi emas berencana, khususnya dalam program Bangga Kencana yang berfokus untuk mewujudkan Keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat.

“Diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga, sekaligus mencintai keluarga,” imbuhnya.

Sebab keluarga menjadi tempat pertama dalam membimbing dan memberdayakan keluarga secara sosial, ekonomi, maupun budaya.

Keluarga juga berperan penting membangun budi pekerti, memperteguh Pancasila dalam kehidupan bernegara.

“Cinta keluarga itu satu hal yang wajib kita lakukan. Karena dinilai dari keluarga nantinya kita bisa membangun bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bolmut,” tandasnya.

Diakhir arahannya, Yani Lasama menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajarannya yang telah mengambil bagian dan ikut serta mengsukseskan Harganas ke-29 tersebut.

Turut hadir Sekretaris Dinas PPKBP3A Bolmut Widiastuty Posangi, Kepala Bidang KBKS Zulkifli Masuara, Kepala Bidang Dalduk Ening Adam, Kepala Bidang PPA Fadillah, dan Kepala UPTD PPA Hermanto Pontoh serta PLKB di enam Kecamatan. (Dolvin)