Dinas PPKBP3A Bolmut Launching 5 Inovasi Sekaligus

oleh -198 Dilihat

ASUMSI.ID, Bolmut – Dinas PPKBP3A Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaunching 5 Inovasi. Kegiatan ini berlangsung saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022. Bertempat di kawasan Wisata Manggrove Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur, Rabu (29/6/2022).

Kelima inovasi itu diprakarsai oleh Dinas PPKBP3A Bolmut, empat diantaranya merupakan sebuah upaya untuk pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting percepatan penurunan stunting.

Sedangkan, inovasi Optimalisasi Pengarsipan Dokumen Digital disusun melalui Aksi Perubahan oleh Sekretaris Dinas PPKBP3A Widiastuty Posangi, SH, MM, yang juga sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2022 pada Pusat Pelatihan dan Pengembangan KMP LAN RI, di Makasar.

Dimana kata Widiastuty, inovasi tersebut untuk memberikan kemudahan dalam menyusun atau menampilkan laporan-laporan kearsipan yang dibutuhkan dalam setiap unit organisasi.

Serta untuk mewujudkan tata kelola arsip yang baik, dengan pemanfaatan teknologi komputer berbentuk dokumen elektronik. Dengan tujuan agar dokumen mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipergunakan kembali.

Sementara, Kepala Dinas PPKBP3A Bolmut Yani Lasama mengatakan, melalui inovasi yang di launching ini dapat memberi kontribusi yang sama, untuk itu dirinya mengajak kepada semua pihak agar mendukung program inovasi tersebut.

Selanjutnya, Yani Lasama mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim,” sembari melepaskan balon-balon pertanda pencanangan Inovasi diresmikan sebagai kegiatan dan upaya bersama pencegahan dan penurunan stunting lintas sektor di Kabupaten Bolmut.

Adapun kelima inovasi tersebut:

1. Mari Smokol Melalui Dashat (Mari Atasi Stunting Dengan Pangan Lokal).
2. Karlota (Kampanye Antar Kelompok Terbatas).
3. Perjaka Pus Ber-KB (Perhatian Jarak Kehamilan Antar Pasangan Usia Subur Ber- KB).
4. Peduli Kasi (Penuhi dan Layani Keluarga Beresiko Stunting).
5. Optimalisasi Pengarsipan Dokumen Digital

(Dolvin Rivai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.