BeritaBolmut

Dinas PPKBPPPA Bolmut Kembali Gelar Orientasi PPK-23

303
×

Dinas PPKBPPPA Bolmut Kembali Gelar Orientasi PPK-23

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Ening Sutrisni Adam

Asumsi.id – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar orientasi Pendataan Pemutakhiran Keluarga tahun 2023 (PPK-23).

Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama SKM melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Ening Sutrisni Adam saat ditemui di Balai Penyuluh KB Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (21/6/2023) menjelaskan, pelaksanaan PPK merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan hari ini yang dilaksanakan di Kecamatan Bolangitang Barat tepatnya di balai penyuluhan KB, merupakan hari yang ke-2 setelah kemarin di laksanakan di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun setelah diadakan pendataan keluarga pada tahun 2021 yang merupakan program kegiatan nasional,” Ungkap Ening.

Dari kegiatan orientasi ini kata Ening, diharapkan kader pendata maupun supervisor mampu menggunakan aplikasi yang telah di sediakan dan mampu melaksanakan pendataan sesuai dengan indikator yang ada.

“Kader pendata maupun supervisor harus mampu menggunakan aplikasi yang telah disediakan terutama 3 indikator penting dalam pendataan yaitu pembangunan keluarga, keluarga berencana,dan kependudukan.” jelasnya.

Dirinya berharap, kader-kader pendata untuk mempersiapkan diri mengingat pendataan akan di mulai dilaksanakan pada tanggal 1 juli sampai dengan 31 juli 2023

“Semoga lewat PPK-23 kita mendapatkan basis data keluarga maupun pembangunan keluarga dan kependudukan. Juga dalam rangka untuk pengukuran data dalam penanganan dan pencegahan stunting kedepan,” ujarnya.

“Untuk tahun ini ada 32 desa yang menjadi lokus pendataan. Terdiri dari Supervisor 32 orang, Kader pendata 42 orang dan manager pengelola 6 orang,” tutupnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)