Dinkes Bolmut: Peduli Sesama Melalui Kegiatan Donor Darah

oleh -91 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bekerja sama dengan PMI dan PSC 119 Bolmut menyelenggarakan kegiatan donor darah. Dipusatkan di PSC 119 Bolmut, pada Selasa (8/11/2022).

Plt. Kadis Kesehatan Bolmut Kristanto Nani, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Farmalkes Sofian Mokoginta menyampaikan menyambut HKN kali ini Dinkes Bolmut adakan sejumlah kegiatan dan lomba salah satunya donor darah.

“Dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, yang jatuh pada tanggal 12 November 2022, maka kami Dinkes Bolmut melaksanakan sejumlah kegiatan,” kata Sofian Mokoginta, kepada media ini.

Sofian yang juga sebagai Koordinator PSC 119 Bolmut mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan kegiatan donor darah ini dibantu oleh tim unit transfusi darah dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sesuai dengan prosedur, para peserta yang akan mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan tes untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb) darahnya.

“Setelah memenuhi syarat baru dilakukan proses pengambilan darah, kemudian diberikan makanan ringan dan vitamin secara gratis,” pungkasnya.

“Jadi sampai akhir kegiatan yang lolos skrining ada 59 orang dan yang tidak lolos sebanyak 10 orang. Dengan rincian untuk golongan darah A 15 orang, golongan darah B 23 orang, golongan darah O 17 orang dan golongan darah AB 4 orang,” ungkapnya. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.