Dinkes Gandeng BAPENA Bolmut Laksanakan Pelayanan Kesehatan DTPK di Tanjung Sidupa

oleh -97 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama PSC 119 dan Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) Bolmut.

Pelayanan Kesehatan yang berlangsung di Balai Posyandu Desa Tanjung Sidupa, Kecamatan Pinogaluman, Kamis (20/10/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang Farmalkes Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjangkau masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena kesulitan akses maupun ke fasilitas kesehatan lainnya.

TIM DTPK yang melakukan pelayanan kesehatan terdiri dari Kabid, Kasi dan staf Dinkes, Dokter dan perawat PSC 119 dan BAPENA Bolmut, serta dibantu oleh Puskesmas Tuntung.

“Pelayanan diberikan seperti pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada puluhan warga desa Tanjung Sidupa yang datang,” kata Sofian.

Ditempat yang sama Ketua BAPENA PPNI Bolmut Sianet Tampi menambahkan bahwa agenda ini merupakan perdana untuk BAPENA sejak terbentuk pada 8 Oktober 2022.

“Kami juga melakukan sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada masyarakat Bolmut khususnya warga desa sasaran di Bolmut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sangadi Tanjung Sidupa Exporius Marthin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bolmut melalui Dinas Kesehatan yang telah melakukan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warganya.

“Dengan kegiatan ini ada 19 warga kami, yang telah dilayani diperiksa kesehatannya dan bahkan diberikan obat secara gratis. Semoga program ini terus berlanjut,” pungkasnya. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.