ASUMSI.ID | Bolmut – DPW PAN Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menargetkan minimal dua kursi DPRD yang diraih pada Pemilu 2019 dapat dipertahankan dan jika ada peluang untuk ditambah tentu akan dikejar.

“Target kita itu bisa mempertahankan Kursi yang ada, yakni saat in ada dua kursi di DPRD Bolmut,” kata Ketua DPD PAN Bolmut Teddy Pontoh saat dikonfirmasi media asumsi.id, Selasa (26/7/2022).

Ia mengatakan pada Pemilu 2024 pihaknya berupaya menambah kursi di DPRD Bolmut. Karena melihat potensi kader PAN berpeluang bertambah kursi.

“Upaya kita menambah kursi itu ada, tentu itu dengan kerja keras kita bersama untuk mendapat empat kursi,” ungkapnya.

“Kita berusaha minimal di dapil 3 dan dapil 2 masing-masing dapat satu kursi dan khusus di dapil 1 bisa meraih dua kursi,” tuturnya.

Menurutnya, KPU sebelumnya sudah mengumumkan memulai tahapan Pemilu 2024 dan pihaknya telah melakukan konsolidasi dan persiapan dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 tersebut.

Dimana, pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 akan dibuka pada 1 hingga 7 Agustus 2022. Dan ia berharap khusus DPD PAN Bolmut tidak ada hambatan.

“Untuk menghadapi verifikasi partai politik pada Agustus nanti, kami telah melakukan konsolidasi dan evaluasi dalam pematangan nama-nama yang ada di struktur. Sekitar 225 orang yang sudah terdata dalam pengurus DPD hingga Ranting,” jelas Teddy.

“Insya Allah semua persyaratan kita berusaha tidak ada hambatan. Mulai dari struktur DPD, DPC dan Ranting itu tidak ada masalah karena itu adalah salah satu syarat utama,” imbuhnya. (Dr)