DPRD Bolmut: Sejumlah Ruas Jalan di Ibukota Perlu Peningkatan

oleh -150 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUTDPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Anggaran (Banggar) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut untuk meningkatkan infrastruktur jalan khusunya yang ada di Ibukota dan sekitarnya.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Bolmut Dapil Kaidipang-Pinogaluman, pada saat rapat Banggar dan TAPD dalam pembahasan RAPBD 2023, di Ruang Rapat DPRD Bolmut, Selasa (29/11/2022).

Sebab akses jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang penting bagi masyarakat di Kabupaten Bolmut khususnya di Kecamatan Kaidipang.

Saat ini masih ada ruas jalan yang berada di ibukota Boroko dan sekitarnya yang kondisinya memprihatinkan dan membutuh perhatian dari pemerintah daerah.

Jalan-jalan, itu ada di Desa Boroko, Boroko Timur, Boroko Utara, Kuala, Pontak dan Inomunga di Kecamatan Kaidipang yang belum di tingkatkan atau terakomodir pada Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) sejak tahun tiga terakhir.

Saiful Ambarak selaku Wakil Ketua DPRD Bolmut berharap apa yang telah disampaikan anggota Banggar khususnya Dapil 1 agar bisa dipertimbangkan TAPD tiba pada saat finalisasi anggaran Tahun 2023 nanti.

Senada, Salim Bin Abdullah juga menegaskan wajah ibukota akan terlihat cantik jika insfratruktur jalan yang ada di wilayah itu sudah tidak ada yang berbecek dan berbatu.

Hal senada juga disampaikan secara tegas oleh anggota Banggar yang berada di Dapil Satu, diantaranya Djuldin Bolota, Moh. Abdul Rafiq Pangau, dan Mardan Umar.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Jusnan Calamento Mokoginta, mengungkapkan, “Tentu hal ini menjadi perhatian bagi kami selama pembahasan,” pungkasnya.

Pantauan asumsi.id, rapat tersebut dihadiri Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, dan anggota Banggar serta Tim Banggar serta jajaran. (Dolvin)