Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022 Resmi Dibuka

oleh -59 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh resmi membuka acara Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022, bertempat di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Boroko, Kamis (19/5/2022).

Bupati Bolmut menyampaikan selamat datang kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Forkompinda serta tamu undangan lainnya.

“Sungguh menjadi suatu kebahagian bagi kami Pemda dan masyarakat Bolmut atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk lebih menggairahkan kepariwisataan di bumi nyiur melambai ini,” kata Depri Pontoh dalam sambutannya.

Tahun ini, lanjut Depri, Festival Pesona Batu Pinagut kembali dapat dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir dikarenakan pandemi COVID-19.

“Tentunya ini akan memberi arti penting di dalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan, dan ekonomi kreatif dalam rangka mengoptimalkan promosi Potensi-potensi pariwisata Bolmut  ditingkat Nasional,” ungkapnya.

Bupati Bolmut mengajak dalam membangun kepariwisataan di Sulut dan lebih khusus di Bolmut dengan rasa cinta terhadap seni budaya, adat istiadat, tradisi yang telah menjadi kebanggaan daerah ini.

“Pelaksanaan Festival Pesona Batu Pinagut ini harus benar-benar memiliki makna dan manfaat yang sanggup mengangkat promosi daerah guna memperkenalkan potensi yang dimiliki, dan juga sanggup membangun kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Bolmut untuk menjaga warisan seni dan budaya daerah yang harus terus dijunjung dan dilestarikan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Parawisata (Kadispar) Provinsi Sulut Henry Kaitjily, SE mengatakan, Kabupaten Bolmut cocok dicanangkan menjadi Kabupaten Serambi Wisata di Sulut.

“Melihat banyak potensi di Bolmut, maka Kabupaten Bolmut bisa dikatakan layak sebagai kabupaten Serambi Wisata di Provinsi Sulut. Terlebih daerah ini berada di jalur trans Sulawesi yang menjadi penghubung dua provinsi, yaitu Sulut dan Gorontalo. Maka bukan tidak mungkin destinasi wisata di daerah ini bisa lebih banyak pengunjung,” ujarnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.