Gandeng Banyak Pihak, Polwan Polres Ponorogo Kirim Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan

oleh -474 Dilihat

PONOROGO, Asumsi.id – Adanya bencana kekeringan yang mulai melanda sejumlah wilayah Ponorogo membuat Korps Bhayangkara di Bumi Reyog melakukan aksi nyata.

Kali ini, Polwan Polres Ponorogo menggandeng TNI, BPBD dan Perhutani menggelar dengan Droping air bersih di Jalan Tirto, Panguripan Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jatim pada Kamis (21/9/2023)

Kepada sejumlah awak media, Verawati Thaib selaku Waka Polres Ponorogo mengatakan, wilayah desa Duri ini telah mengalami kekeringan, sehingga Polwan Polres Ponorogo bersama TNI, BPBD dan Perhutani menggelar Droping air bersih bagi warga.

“Selain itu juga memberikan tandon air untuk menampung air bersih hingga sayur mayur bagi warga yang mengalami kekeringan,” tandasnya.

Lebih lanjut Waka Polres Ponorogo juga mengatakan kegiatan ini atas intruksi Kapolres Ponorogo bahwa Polwan harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Begitu ada laporan kekeringan, kita langsung melakukan Droping air bersih ini,” ungkapnya.

Di sela-sela kegiatan, Masun, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo mengatakan akan senantisa bersinergis dengan jajaran Polres Ponorogo dalam berbagai hal, diantaranya droping air bersih bagi wilayah yang mengalami Kekeringan.

“Memang harus bersinergis dengan seluruh instansi terkait untuk bersama-sama membantu warga yang mengalami Kekeringan,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

No More Posts Available.

No more pages to load.