Gelar Audiensi, Polda Malut Nyatakan Siap Bantu Selesaikan Perselisihan

oleh -65 Dilihat
Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K bersama Ketua Sinode GMIH Pdt. Anselmus Puasa. (Foto: Ist)

ASUMSI.ID | MALUT – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K di dampingi Wakapolda Malut dan Dir Intelkam Polda Malut menerima kunjungan sekaligus melaksanakan audiensi dengan Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH), Selasa (1/11/2022).

Hadir dari pihak Gereja Masehi Injil Halmahera yaitu Ketua Sinode GMIH Pdt. Anselmus Puasa, Sekretaris Sinode GMIH Pdt. Ary Budiman, KPI Sinode GMIH Pdt. Rudy Tingade, Biro Hukum Bpk. Duraino Hohary, Bpk. Noveby Eteva, Andy Larenggang, Gilbert Nanaung dan Apnanyo Gihipemo.

Dalam Kesempatan ini Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K  Mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Sinode GMIH beserta Rombongan yang telah berkunjung di mapolda Malut.

Irjen Pol Midi mengajak Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) untuk saling bersinergi dalam pengamanan wilayah Malut Khususnya di Tempat-tempat Ibadah.

Sementara itu Ketua Sinode GMIH Pdt. Anselmus Puasa menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Malut yang telah menerima kami Gereja Masehi Injil di Halmahera (GMIH) berkunjung ke Mapolda Maluku Utara, kami berharap  komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin.

Lanjut, Pdt. Anselmus menjelaskan, Sejak 2013 kemarin kami mengalami konflik internal dalam pengurus GMIH namun permasalahan tersebut dapat kami selesaikan akan tetapi masih adanya oknum-oknum provokator yang menimbulkan konflik antar pengurus GMIH.

Untuk itu, kami berharap kepada bapak kapolda dapat membantu menindak lanjuti oknum-oknum yang sengaja memprovokasi kepengurusan Internal GMIH dikarenakan saat ini para jemaat sudah banyak yang mulai merasa terganggu akan masalah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Maluku Utara menyatakan, untuk pengamanan pada saat Beribadah Polda Malut dan Jajaran siap membantu dan bersinergi dalam mengamankan saat ibadah berlangsung agar Jamaat bisa merasakan aman saat melaksanakan ibadah.

Menutup audensi,inspektur jenderal Polisi  Midi Siswoko, S.I.K mengatakan, untuk oknum-oknum provokatif kami siap membantu menindaklanjuti agar tidak ada lagi perselisihan, pertikaian dan konflik internal. (*)

Sumber: tribratanews.malut.polri.go.id