Berita

Gelar Jum’at Curhat, Cara Polsek Slahung Dekati Masyarakat

187
×

Gelar Jum’at Curhat, Cara Polsek Slahung Dekati Masyarakat

Sebarkan artikel ini
KOMPAK : Suasana kegiatan Jum'at Curhat Polsek Slahung bersama warga Desa Ngilo-ilo. (Foto : Muh Nurcholis)

ASUMSI.ID | PONOROGO – Jajaran Polsek Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim menggelar Jum’at Curhat. Kegiatan digelar di Balai Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Jum’at (6/1).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Slahung AKP Haryono, Wakapolsek Slahung IPDA Winarto, para Kanit Polsek Slahung, Kepala Desa Ngilo-ilo, Winaryono, Perangkat desa Ngilo – ilo, Tokoh Masyarakat desa Ngilo-ilo serta Warga Masyarakat desa Ngilo – ilo.

Kepala desa Ngilo – ilo, Winaryono, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolsek beserta anggota di desa Ngilo – ilo.

“Mohon maaf apabila dalam penyambutany rombongan Kapolsek beserta anggota ada kekhilafan maupun kekurangan dari segi apapun,”terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan situasi kamtibmas wilayah desa Ngilo – ilo sampai saat ini aman dan kondusif. “Syukur Alhamdulillah Desa kami dalam kondusif,” kata Winaryono.

Kapolsek Slahung AKP Haryono juga mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Desa Ngilo – ilo yang telah mendukung kegiatan Jum’at Curhat Polsek Slahung.

“Penyampaian situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Slahung sampai saat ini relatif kondusif, namun untuk kejadian laka lantas masih tinggi terutama di Jalur jalan Ponorogo – Pacitan,” tandasnya.

Dalam acara itu saat sesi curhat warga masyarakat kepada pihak Polsek Slahung diantaranya Susianto yang menyampaikan keluhan tentang Belum ada nya rambu rambu lampu Trafig light di pertigaan nailan karena lokasi tersebut sangat rawan di karenakan banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu terkait pengendara kendaraan bermotor yang masih ditemukan menggunakan knapolt brong.

“Mohon masukan saran dan Solusi adanya ada pohon besar yang ditanam dan tumbuh di batas tanah warga sehingga pihak pemilik tanah yang bersebelahan resah dan merasa dirugikan,” ujar Susanto.

Pada kesempatan tersebut perwakilan warga desa Ngilo – ilo lainnya, Sumali menyampaikan saat ini di sekolah SDN 1 Ngilo – ilo ada Program Ekstra kurikuler berbentuk latihan pencak silat dan seni bela diri mohon dukungan dan Doa restu sehingga dalam program pencarian bakat / atlit anak2 tingkat sekolah Dasar bisa terwujud.

Sedangkan tanggapan dari Polsek Slahung adalah Patroli Samapta dan Lantas akan ditingkatkan guna menindak lanjuti adanya keluhan masih di temukanya pengendara sepeda motor yg menggunakan knalpot brong.

Untuk selanjutnya akan membuat dan memasang banner himbauan kepada pengendara yang mengemudi kendaraan dgn kecepatan tinggi sangat membayakan keselamatan Jiwa.

Kegiatan koordinasi dengan pihak 3 Pilar desa untuk mengajak duduk bersama para pihak yang memiliki batas tanah utk saling musyawarah dan mengambil langkah yang terbaik.

“Akan koordinasi dgn Forpimcam dan pihak Diknas Kecamatan Slahung utk bekerja sama dalam memberikan dukungan dan semangat dalam Giat Ekstra Kurikuler Program Pencak Silat dan Seni yg telah di laksanakan oleh SDN 1 Ngilo – ilo,” pungkas Kapolsek Slahung. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)