Gelar Pelatihan Editor Jurnal, Ketua DPP PJS Mas Andre Berpesan Rendah Hati

oleh -128 Dilihat

Asumsi.id – Anda tidak harus menjadi penulis, tetapi anda harus mampu menulis, Apa dan bagaimanapun profesi anda hari ini dan kelak nanti, Bukan tentang dimuat maupun tidak dimuat, dikenal atau tidak dikenal, Tapi tentang bagaimana anda merefleksikan hidup anda.

Demikian pernyataan Mas Andre Hariyanto kepada peserta kelas pelatihan kepenulisan “Certified Professional Writer (CPW)” yang diadakan Lembaga AR Learning Center pada Ahad (15/10/2023).

“Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan berkah yang membawa kesuksesan dunia akhirat. Sukses rekan rekan peserta penulis hebat di kelas Training CPW,” ucap dan beri semangat pemateri Mas Andre Hariyanto kepada peserta agar semua lulus dan berhak menyandang gelar non Predikat CPW sebagai bukti penulis dan jurnalis yang siap terjun dilapangan kedepannya, sebagaimana kegiatan berlangsung di Zoom Meeting yang dipandu oleh Host – Moderator Eteh Sri Ade Rahayu.

Dalam gelaran online training, Mas Andre Hariyanto yang juga Owner Lembaga AR Learning Center sekaligus Pimpinan Redaksi Suara Utama menjabarkan apa tujuan menulis, “Mencari uang? Popularitas? Atau memang itu menjadi keyakinan anda akan tugas kemanusiaan anda? Temukanlah,”

Apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah menulis? tanya Mas Andre kepada peserta lintas nusantara.

Sebelum dan sesudah menulis, Pria Asal Surabaya Jawa Timur ini mengulas ada 6 hal yang harus menjadi pegangan kita sebagai penulis hebat diantaranya; Pertama Membaca, Kedua Menulis, Ketiga Baca ulang, Keempat, Jangan cepat puas dengan hasil, Kelima Ujilah karya tersebut dan terakhir Keenam Cari teman.

Adapun peserta di Online Training ini semua dari Editor Jurnal berjalan lancar dan sukses dalam program gelar non Akademik CPW of AR Learning Center. */Mas Andre Hariyanto