BOLMUT, Asumsi.id – Partai Golkar Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menargetkan penambahan kursi pada hajatan pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua DPD II Golkar Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I, saat bersua dengan wartawan media ini beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Ami Ipun ini mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan untuk pileg tahun 2024 mulai saat ini. Salah satunya dengan menargetkan struktur partai sampai ditingkat desa terpenuhi.

“Jadi melalui pengurus partai ini kami petakan nanti untuk kepentingan pileg 2024,” tuturnya.

Disinggung soal target kursi di legislatif pada 2024, Saiful Ambarak memasang target dua kali lipat dari kursi yang ada.

“Saat ini ada 3 kursi, ya ke depan kami menargetkan 6 kursi. Itu target paling realistis,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung soal pemanasan mesin politik di tubuh Golkar Bolmut pada hajatan Pilkada, Saiful Ambarak mengaku hal itu masih terlalu jauh.

Menurutnya, komunikasi politik antar partai masih dalam tahap wajar. Karena syarat untuk bisa mengikuti hajatan Pilkada adalah berkaca dari hasik pileg.

“Tapi nanti sambil jalan untuk persiapan kader kami untuk tarung pasti ada. Tapi hanya persiapan pileg yang kami persiapkan sejauh ini,” terangnya.

Partai berlambang beringin memiliki peluang untuk bisa mencalonkan sendiri, maupun dengan koalisi. Seperti sinyal, Saiful Ambarak memberikan tanggapan bahwa bisa saja Golkar Bolmut berkoalisi dengan partai pemenang saat ini yakni PPP.

“Yang terpenting Golkar harus menang. Intinya di Pileg bisa tercapai 6 kursi,” tandasnya.

Saiful menambahkan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti hasil kesepakatan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kami juga rencana akan menindak lanjuti hasil kesepakatan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) bisa jadi koalisi itu akan sampai ke daerah-daerah. Pada intinya semangat kami sukses dan menang Pileg, Pilkada dan Pilpres,” pungkasnya. (Dr)