ASUMSI.ID | Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Madrasah Aliyah (MA) Kaidipang, Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut.

Acara tersebut juga dirangkaikan denganĀ  Reuni Akbar Ke-12 Alumni MA Kaidipang, bertempat di MA Kaidipang, Rabu (24/8/2022). Dengan tema “Optimis Wujudkan Madrasah yang Berprestasi Berakhlak dan Berjiwa Qur’ani”.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan, “Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga saya ucapkan Selamat HUT ke 14 Madrasah Aliyah kaidipang dan Reuni Akbar ke 12 Alumni Madrasah Aliyah Kaidipang,” katanya.

Menurut Bupati, hari ini merupakan salah satu tonggak sejarah dalam kaitan keberadaan MA Kaidipang.

“Tepatnya tanggal 24 Agustus 2008, dengan perjuangan panjang mendirikan sekolah ini hingga keberadaannya diakui oleh pemerintah,” ujar Depri.

Hal itu, Kata Depri, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor wilayah kementerian Agama provinsi Sulawesi Utara pada masa itu.

“Perjalanan panjang ini memberikan banyak sekali pelajaran kepada kita sebagai pelaku sejarah sekolah ini, yang secara terus menerus kita pun senantiasa belajar dari pengalaman proses tersebut,” jelas Depri.

Selaku Pemerintah Daerah, “Saya menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bahu membahu membangun kinerja di Madrasah Aliyah kaidipang, sehingga menjadi sekolah yang dihormati, dibanggakan, dan tetap berprestasi,” ucapnya.

Bupati Bolmut mengajak mari kita jadikan momentum silaturahmi ini, sebagai wahana untuk menanamkan jiwa dan semangat kebersamaan dan persatuan dalam diri kita selaku Alumni sekolah,”

Rapat memberikan manfaat dan sekaligus sebuah harapan dalam bangkitnya semangat kebersamaan kita semua untuk turut membangun dan memberikan kontribusi yang produktif bagi daerah. Khususnya dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante, S.Ag, M.Pd, Sekcam Kaidipang, Sangadi Boroko Timur, Kepala Sekolah MA Kaidipang beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta seluruh Siswa dan Alumni MA Kaidipang. (*)