BeritaBolmutBudaya

Hadiri Peringatan 1 Muharram, Wabup Bolmut Serahkan Santunan Duafa

418
×

Hadiri Peringatan 1 Muharram, Wabup Bolmut Serahkan Santunan Duafa

Sebarkan artikel ini
Baznas Bolmut
Wabup Bolmut Amin Lasena menyerahkan secara simbolis Santunan Duafa dan bantuan UMK kepada penerima manfaat yang didampingi Ketua Baznas Bolmut Uzt. Iswan Syaban.

Asumsi.id – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menghadiri kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah / 2023 Masehi.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut, bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Boroko, Kecamatan Kaidipang, (19/7/2023).

Dengan tema “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriah Kita Jadikan Spirit Untuk Menguatkan Persaudaraan dan Kepedulian”.

Peringatan tahun baru Islam ini dirangkaikan dengan penyerahan Santunan Dhuafa dan bantuan UMK oleh BAZNAS Bolmut.

Bantuan UMK diserahkan kepada 12 orang pelaku usaha dan santunan duafa kepada 60 orang penerima yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup Bolmut.

Pada kesempatan itu, Wabup Amin menyampaikan tahun baru Islam menandai peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Dari kota Mekkah ke Madinah.

Wabup Bolmut
Wabup Bolmut Amin Lasena

Mengenang peristiwa tersebut mengandung hikmah yang besar bagi kehidupan umat Islam.

“Momentum Muharram ini dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk introspeksi diri terhadap pencapaian-pencapaian di tahun sebelumnya, agar menjadi lebih baik lagi,” kata Amin Lasena.

Selain itu, kata Wabup, mampu memotivasi diri sendiri, keluarga serta masyarakat untuk membentuk mental, akhlaq, kepribadian serta keimanan yang kokoh.

“Sehingga mampu menghadapi tantangan pembangunan daerah di masa mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan bahwa Tahun Baru Hijriyah juga dapat menjadi wahana untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun silam dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang.

“Datangnya tahun baru Hijriyah hendaknya semakin menyadarkan kita untuk pandai dan cerdas dalam menggunakan waktu secara benar,” imbuhnya.

Turut hadir, Forkopimda Bolmut, Asisten Sekda, staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Bank SulutGo cabang Boroko, Ketua Baznas Bolmut beserta anggota, unsur TNI/Polri, dan masyarakat. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)