Hadirnya BAPENA PPNI Bolmut, Sofian Mokoginta: Satu Komitmen Melayani Masyarakat

oleh -101 Dilihat
Kepala Bidang Farmalkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Sofian Mokoginta, saat menyampaikan sambutan

ASUMSI.ID | BOLMUT – Keterlibatan perawat sangat perlu dan penting sebagai tenaga Kesehatan yang memiliki Kompetensi dan Kapabilitas dalam Penanggulangan Bencana, karena perawat yang akan bertugas sudah dibekali dengan keahlian Kegawatdaruratan dan Disaster Management.

Hadirnya BAPENA PPNI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merupakan Bentuk Nyata hadirnya Perawat dalam situasi bencana.

Diharapkan dengan hadirnya perawat dapatĀ  berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam penggulangan bencana di Indonesia Khususnya di Kabupaten Bolmut.

Foto bersama pengurus BAPENA PPNI Kabupaten Bolmut periode 2022-2025 usai pelantikan

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut melalui Kepala Bidang Farmalkes Dinas Kesehatan Sofian Mokoginta, dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus BAPENA PPNI Kabupaten Bolmut, bertempat di ruang rapat Dinas Kesehatan Bolmut, di Boroko, Sabtu (8/10/2022).

BACA JUGA: Pertama di Sulut, BAPENA PPNI Kabupaten Bolmut Terbentuk

“Dengan adanya badan ini kita bisa bisa satu komitmen, berkolaborasi secara komprehensif. Adanya BAPENA mudah-mudahan bisa membantu melayani masyarakat Bolmut maupun diluar wilayah Bolmut jika terjadi suatu bencana,” kata Sofian.

Lebih lanjut kata Kabid Farmalkes, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan dalam penanggulangan kebencanaan.

“Baik itu obat-obatan, armada, alat dan tenda serta tenaga dokter, kita tinggal eksen,” ujarnya.

“BAPENA Ini menjadi mitra kita bekerja demi masyarakat, seluruh umat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tambah Sofian Mokoginta, yang juga selaku Koordinator PSC 119 Kabupaten Bolmut.

Diakhir sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus BAPENA PPNI Kabupaten Bolmut periode 2022-2025. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.