Hasil Rapat Paripurna Perubahan Komposisi AKD DPRD Bolmut Tahun 2022

oleh -129 Dilihat
Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra melakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Keputusan Perubahan AKD Tahun 2022, di saksikan para Wakil Ketua DPRD dan Ketua-ketua Fraksi DPRD Bolmut, Senin (23/5)

BOLMUT, Asumsi.id – Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) resmi di Paripurnakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (23/05/2022) malam.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua Frangky Chendra di dampingi Wakil Ketua Drs Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, S.Pd.I yang dihadiri Sekretaris DPRD Bolmut Drs. Musliman Datukramat, M.Si serta Anggota DPRD setempat.

“Perubahan Alat Kelengkapan Dewan dengan format baru saat ini sudah sesuai dengan usulan dan aspirasi dari masing-masing fraksi yang ada di parlemen,” kata Frangky.

Senada, Wakil Ketua Saiful Ambarak, mengatakan bahwa DPRD Bolmut telah melakukan Musyawarah terkait perubahan AKD yang diusulkan oleh Fraksi.

“Ketua Komisi II resmi dijabat Lepi Nani dari Fraksi PPP menggantikan Almarhumah Atiya Pontoh, sedangkan untuk Banggar ada tiga nama masing masing Mardan Umar menggantikan Suriansyah Korompot dari Fraksi Kebangkitan Persatuan, sedangkan ditubuh Fraksi PDI Perjuangan kini diisi oleh Juldin Bolota menggantikan Abdul Eba Nani dan Mohammad Abdul Rafiq Pangau juga resmi menggantikan Sofian Goma,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar itu mengungkap untuk anggota Banggar sebelumnya yakni Sofian Goma dan Suriansyah Korompot resmi ditugaskan oleh Fraksi masing masing di Bapemperda DPRD Bolmut.

“Fraksi PDI Perjuangan menugaskan Sofian Goma sebagai wakil ketua, sedangkan Suriansyah Korompot ditugaskan oleh Fraksi Kebangkitan Persatuan menjadi anggota Bapemperda,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa rolling AKD ini merupakan hal yang biasa, sehingga dirinya berharap anggota DPRD yang diberikan tugas oleh Fraksi dapat menjalankan amanat sesuai dengan Tupoksi diakhir masa periode 2019-2024 ini. (Dr)