Asumsi.id – Dalam Rangka Bulan Bhakti Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), mengelar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis, tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dalam kegiatan itu, didukung oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolmut, bertempat di Desa Bunong, Kecamatan Bintauna, Kamis (12/5/2022).

Hal itu menurut Ketua IBI Kabupaten Bolmut, Fitriani Ponongoa, SST, M.Kes, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dapa melaksanakan kegiatan pelayanan KB, terlebih masyarakat begitu antusias.

“Layanan KB kali ini sangat baik dan kegiatan ini akan tetap berlanjut. Terima kasih kepada Dinas PPKBPPPA atas bantuan menyiapkan alkon pada kegiatan hari ini,” ujar Fitriani Ponongoa.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Yani Lasama, SKM melalui Kepala Seksi Jaminan Pelayanan KB dan Pendistribusian Alkon Dinas PPKBPPPA, Novrita Kere, SST mengatakan kegiatan pelayanan KB tersebut di manfaatkan untuk menggenjot capaian pelayanan di PPKBPPPA Bolmut.

“Kami tetap akan mendukung dan akan memberikan bantuan alokon atau tenaga di dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan baik itu dari IBI ataupun pelayanan di Fasilitas Kesehatan lainnya,” pungkasnya.

Diketahui, Total pelayanan dalam rangka HUT IBI yaitu Implant sebanyak 30 akspetor, IUD 7 Aksp, Suntik 4 aksp, Kondom 1 aksp, dengan total keseluruhan 42 Aksp. (*)