Ismawati Terharu Dapat Bantuan Pembangunan Rumah dari Pj Bupati Bolmut

oleh -185 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Ismawati Karim, warga Desa Sangkub Tiga, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena.

Bantuan pembangunan rumah tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di Bolmut.

Ismawati mengaku terharu dan sangat bahagia saat mendapatkan bantuan pembangunan rumah tersebut.

Dengan mata berkaca-kaca, Ismawati berkali-kali menyampaikan rasa terima kasih serta mendoakan Pj Bupati Bolmut agar dilancarkan segala urusannya.

“Terima kasih banyak atas bantuannya,” ucap Ismawati.

“Alhamdulillah Ya Allah. Saya doakan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan pada pak Bupati dan jajarannya,” sambung Ibu dua anak itu.

Sementara, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan bahwa program pembangunan rumah tersebut merupakan upaya Pemerintah dan DPRD untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Bolmut.

Dan untuk melaksanakan program itu, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow yang akan melaksanakan pekerjaan pembangunan rumah tersebut.

“Sebagai pemerintah daerah, kami ditugaskan oleh negara untuk hadir dan melayani bapak ibu sekalian masyarakat dalam menuntaskan masalah miskin ekstrem, stunting dan inflasi,” katanya.

Sirajudin juga mengajak anak-anak dari Ismawati yang putus sekolah dapat dilanjutkan lewat Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar setempat.

“Anaknya di kasih sekolah lagi ya, lewat paket B dan C,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah daerah dalam menuntaskan masalah kemiskinan ekstrim dan stunting di Kabupaten Bolmut.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dalam rangkaian program government Care yang digelar Pemkab Bolmut di Kecamatan Sangkub.

Turut hadir pada peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Ismawati Karim yaitu, Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta, Pabung Kodim 1303 Bolmong, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, dan Pemerintah Desa Sangkub Tiga. **

No More Posts Available.

No more pages to load.