ASUMSI.ID | Bolmut – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77, kader PKK Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengikuti kegiatan lomba gerak jalan tingkat kecamatan bertempat di depan Kantor Kecamatan setempat, Boroko, Senin (15/8/2022). Bukan hadiah yang menjadi tujuan, namun untuk kegembiraan bersama.

Ketua TP PKK Desa Inomunga Lily Datukramat mengutarakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah dan PKK Kecamatan Kaidipang dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, sekaligus menjadi ajang silaturahmi para kader PKK se-Kecamatan.

Dirinya pun mengapresiasi ibu-ibu kader PKK Desa Inomunga, tanpa lelah meski berjalan dari start hingga finish di kantor Kecamatan Kaidipang, mereka penuh suka cita dan semangat.

“Keikutsertaan kami, tidak lain untuk memeriahkan HUT RI ke-77,” jelasnya.

Sementara Sangadi Desa Inomunga Sidin Datuela menyampaikan, keikutsertaan kader PKK desanya merupakan wujud kebersamaan kader PKK se- Kecamatan Kaidipang dalam memeriahkan HUT RI ke-77. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antar kader PKK tetap terjalin dengan baik.

Dirinya merasa bangga terhadap TP PKK Desa Inomunga dalam berbagai ajang lomba yang telah diikuti sejak awal rangkaian lomba diantaranya, lomba admistrasi PKK dan Dasawisma, penataan lingkungan Desa, paduan suara serta gerak jalan itu.

“Semoga ditahun-tahun berikutnya, kami tampil lebih baik lagi,” harapnya. (Dr)