Kakanwil Sulut Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -61 Dilihat

ASUMSI.ID MANADO – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto memimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang tahun ini mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Upacara digelar langsung di lapangan upacara Kanwil, Sabtu (1/10/2022). Para kepala divisi dan teamwork Kanwil Kemenkumham Sulut turut menghadiri upacara yang dikomandoi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Noldy Sahabati ini.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara Haris Sukamto. Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Setelahnya, Haris membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian, petugas upacara membacakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

Ikrar Hari Pancasila yang dibacakan bermakna janji dengan sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk mengamalkan Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk memperjuangkan dan menegakkan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah ikrar dibacakan, upacara ditutup dengan memperdengarkan andhika bhayangkari dan pembacaan doa. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.