MANADO, Asumsi.id – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Frangky Chendra menghadiri Legislatif SulutGo Expo Ke-X Tahun 2022 yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Sulut Ferry Sangian, di Manado Town Square (Mantos) 3, Selasa (31/5/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Bolmut hadir bersama para anggota DPRD, Sekretaris DPRD dan jajaran Sekretariat DPRD Bolmut.

Pada kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Sulut Ferry Sangian dalam sambutannya mengatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Menyambut baik dan merespons positif pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo, sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” katanya.

Sebelumnya, Janny Kopalit, Dirut Ekskutif Domus Politica dalam laporannya mengungkapkan bahwa event Legislatif SulutGo Expo ini selain mempertemukan anggota dewan di dua provinsi, juga sebagai upaya saling mempelajari program kerja dari setiap DPRD.

“Kegiatan ini adalah ide dari Pimpinan dan Anggota DPRD Sulawesi Utara dan Gorontalo sejak tahun 2011. Event ini adalah satu-satunya yang ada di Indonesia, dengan tujuan untuk mempertemukan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, event Legislatif SulutGo Expo ini selain mempertemukan anggota dewan di dua provinsi, juga sebagai upaya saling mempelajari program kerja dari setiap DPRD.

“Mudah-mudahan tahun depan ada usulan dari teman DPRD se Provinsi Gorontalo, kita akan melaksanakan Legislatif Sulutgo Expo ke XI di Gorontalo ditahun depan,” jelasnya. (Dr)