Ketua DPRD Bolmut Hadiri Pembukaan MTQ Ke-Vll Tahun 2022

oleh -124 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-Vll tingkat Kabupaten Bolmut Tahun 2022, bertempat di Lapangan Desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Senin (30/5).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, para anggota DPRD Bolmut.

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra saat bersalaman dengan Bupati Bolmut Depri Pontoh

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Sekertaris Daerah Bolmut dr Jusnan C. Mokoginta Mars, Forkompinda, para Camat dan Sangadi serta Para Khafilah.

Diketahui, MTQ Ke-VII kali ini mengangkat tema, “Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke VII kita wujudkan masyarakat kabupaten Bolmut yang Qur’ani, Religius dan Moderat, terciptanya Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Basyariah”.

Dengan Spirit Musabaqah Tilawatil  Quran Ke VIl Tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2022 kita Siapkan Generasi Bolmut yang Qur’ani, Bertaqwa, amanah, kreaktif, Berakhlak Mulia dan Berwawasan Kerukunan Menuju Bolmut Yang Lebih Baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmut berpesan kepada Qori’ dan Qori’ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena hasil terbaik dari pelaksanaan MTQ ini, akan mewakili Kabupaten Bolmut pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kota Bitung.

Untuk diketahui, kegiatan MTQ ke VII ini akan berlangsung tanggal 30 Mei sampai dengan 01 Juni 2022 dan diikuti oleh enam Kafilah yang merupakan peserta terbaik dari masing-masing Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pinogaluman 23 orang, Kaidipang 19 orang, Bolangitang Barat 30 orang, Bolangitang Timur 32 orang, Bintauna 25 dan Sangkub 21 orang jumlah Seluruh Peserta adalah 150 dari Setiap Khafilah di dampingi masing masing 3 orang official. (*)