Ketua Umum APTISI, Lantik Pengurus APTISI XVI Gorontalo Periode 2022-2026

oleh -101 Dilihat
Proses Pelantikan Pengurus APTISI Gorontalo Periode 2022-2026 (Foto:rri.co.id/ra).

ASUMSI.ID | Gorontalo – Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Prof. Dr. HM Budi Djatmiko, M.SI. MEI, Resmi melantik Pengurus APTISI Wilayah XVI Provinsi Gorontalo, periode 2022-2026. Bertempat di Ballroom Aston Hotel, Sabtu (23/07/22).

Ketua Umum APTISI, Prof. Budi Djatmiko minta kepada pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja. Dirinya juga minta agar seluruh perguruan tinggi swasta yang ada di dalam APTISI untuk bersatu dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas.

“Jadi mari seluruh Perguruan Tinggi Swasta kita bersatu, bersatu untuk apa? meningkatkan kualitas, saya minta jangan ada saling iri antara PTS yang satu dengan yang lainya. Mari bersatu untuk meraih kualitas layanan,” Tegas Ketum APTISI, dilansir dari rri.co.id.

Budi Djatmiko berpesan, agar APTISI Gorontalo bisa berkolaborasi bersama LLDIKTI dan pemerintah daerah. Pesan ini disampaikan Budi agar APTISI Gorontalo mengembangkan program kolaboratif bersama stekholder.

“Saya berharap agar pengurus APTISI yang baru bisa kolaborasi lebih kuat dengan L2DIKTI dengan Pemerintah Daerah dan DPRD khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APTISI Wilayah XVI Provinsi Gorontalo yang juga Ketua Yayasan Bina Mandiri, Dr. Ir. Azis Rachman, S.T., MM., IPM menjelaskan, program kerja APTISI Provinsi Gorontalo ke depan tidak hanya berfokus pada wilayah Gorontalo saja melainkan ke daerah lain guna mendorong mutu pendidikan di daerah.

“Salah satu program kerja kita nanti ke depan setelah rapat kerja kita akan melakukan koordinasi dengan Aptisi Sulut kebetulan hadir di sini Ketua Aptisi Sulut dan Insya Allah juga kita akan berkoordinasi dengan aptisi wilayah Sulteng dan ini kan tiga wilayah yang satu di bawah LLDIKTI wilayah 16. Kita akan mencoba melakukan identifikasi inventarisir persoalan-persoalan yang terjadi di PTS baik di sulteng maupun si sulut. oleh karena itu dari inventarisir itu maka kita akan dapatkan  ini permasalahan dan Apa solusinya akan kita jadikan program kerja di tahun 2023 nanti,” kata Azis.

Azis Rachman berharap setiap kegiatan yang akan dilakukan APTISI mendapat dukungan penuh dari pemerintah, baik provinsi maupun daerah, sehingga setiap kegiatan dapat berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan. (*)