Komisi I DPRD Bolmong Utara Kembali Gelar Raker dengan OPD Mitra Kerja

oleh -290 Dilihat
Komisi I DPRD Bolmong Utara

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA — Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan OPD Mitra kerja.

Raker tersebut digelar di Ruang Komisi I, Selasa (28/2/2023) di Hadiri Sekretaris Komisi I Budi S. Kohongia, Anggota Komisi I Husen Soeit Pontoh dan Mardan Umar.

Komisi I DPRD Bolmong Utara

Sementara dari pihak Pemerintah Daerah hadir Asisten I Rahmat Pontoh, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Fadly T Usup, Kadis DPMD La Ode Osnawir Ojayana, dan Dinas Nakertrans yang diwakili oleh Kabid

Pada kesempatan tersebut, Komisi I mempertanyakan sejumlah permasalahan yang terjadi di masing-masing OPD diantaranya terkait persoalan yang terjadi di SMP Negeri 2 Bolangitang dimana hingga kini masih disegel oleh pihak ahli waris.

“Ini harus diseriusi oleh OPD terkait jangan dibiarkan berlarut-larut”ungkap Anggota Komisi I Soeit Pontoh.

Komisi I DPRD Bolmong Utara

Sementara itu Mardan Umar menyoroti tenaga kerja yang dikirim keluar daerah. “Saya sangat mengapresiasi pengiriman tenaga kerja. Namun demikian, hingga saat ini belum ada data yang valid terkait dengan ketenaga kerjaan. Kami menyarankan untuk memberdayakan organisasi tenaga kerja seperti SBSI”ujar Mardan

Sedangkan Sekretaris Komisi I yang memimpin raker tersebut mempertanyakan sejumlah Bumdes yang saat ini masih kurang maksimal. “Komisi I mendorong Dinas terkait untuk mengevaluasi Bumdes yang ada di Bolmut. Kami minta agar ada data valid tentang bumdes. Kami juga berharap tidak ada masalah terkait Bumdes.” tegasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.