BOLMUT, Asumsi.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat kerja dengan mitra kerja di Ruang Rapat Komisi I DPRD Bolmut, Selasa (14/6/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, Rekso Siswoyo Binolombangan dihadiri Wakil Ketua Komisi I Djuldin Bolota, Sekretaris Komisi I Budi Setiawan Kohongia, dan anggota Sauda Lakoro, Husen Yahya Suit Pontoh serta bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Bolmut.

Turut hadir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bolmut Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, para Kepala OPD diantaranya BKPP, Dinas PPKBPPPA, Bagian Prokopimda, Bagian Hukum, Bagian Ortal Setda Kabupaten Bolmut dan jajarannya.

Sebelumnya, pada Senin (13/6) telah dilakukan rapat bersama dengan Inspektorat Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas PMD, dan Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Dalam rapat tersebut Ketua Komisi I Rekso Siswoyo Binolombangan mengatakan, materi yang dibahas meliputi evaluasi anggaran tahun berjalan pada organisasi perangkat daerah (OPD) mitra kerja komisi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Usai rapat, Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, mengungkapkan bahwa pihaknya telah selesai melakukan rapat kerja dengan seluruh OPD terkait.

“Kami dari komisi I baru saja selesai melakukan rapat kerja bersama OPD mitra komisi dan bersama-sama dengan Asisten 1,” kata Setiawan.

Menurutnya, pelaksanaan rapat kerja berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah selama enam bulan yang sudah berjalan yaitu bulan Januari -Juni.

“Kami lakukan lebih awal, dipertengahan bulan ke enam. Karena berdasarkan hasil turun lapangan kami ada beberapa OPD yang programnya belum jalan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap bahwa program dan kegiatan yang telah direncanakan bis segera direalisasikan.

“Karena kami juga berfikir tidak lama lagi akan dimulai penyusunan APBD tahun 2023. Maka apa saja yang masih kurang dan harus dibenahi kami berharap akan diakomodir ditahun sebelumnya,” pungkasnya. (Dolvin)