Kowad Kodam XVIII/Kasuari Gelar Syukuran Peringati HUT Ke 61

oleh -285 Dilihat
Pemotongan tumpeng oleh Kasdam XVIII/Kasuari yang diberikan kepada Kaajendam XVIII/Kasuari, Kolonel Caj Dra. Usni, M.M. dan Serda (K) Marcelina mewarnai kegiatan ini.

ASUMSI.ID | Manokwari. – Jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang.

Hal ini disampaikan Kasad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, pada acara syukuran HUT ke 61 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (22/12/2022).

Adapun tema yang diangkat kali ini adalah ”Kowad Profesional Dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri.”

Enam puluh satu tahun pengabdian Kowad bukanlah perjalanan singkat yang telah dilalui, oleh karena itu, moment ulang tahun ini merupakan pengingat sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peran kaum wanita.

”Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tentunya berkat kerja keras, pengabdian, dedikasi dan perjuangan serta pengorbanan para pendahulu dan segenap sesepuh purnawirawan kowad. oleh karena itu, marilah kita kenang serta hargai jasa dan pengorbanan mereka disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian di masa mendatang,” ucapnya.

Disamping itu, tersimpan makna yang mendalam bahwa Kowad dituntut untuk profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

”Saya menaruh harapan kepada prajurit Kowad untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan atau skill, yang berpedoman pada etika, moral serta prosedur yang berlaku, tingkatkan dan kembangkan potensi, serta kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan,” ujarnya.

Tumbuhkan kepercayaan diri, potensi dan kompetensi yang dimiliki dalam menjalankan tugas dimanapun berada, sehingga mampu tampil sebagai prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah, serta berikan prestasi terbaik yang bermuara pada sebuah prestise.

”Kedepankan dan tingkatkan semangat soliditas yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior-junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD. hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan TNI AD”.

”Jangan nodai prestasi yang telah kalian raih dengan pelanggaran yang tidak perlu dan tidak pantas, seperti pelanggaran disiplin, pidana, perdata, maupun asusila, sehingga dapat merusak citra Korps Wanita Angkatan Darat, ingatlah selalu, ”meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita” kata Kasdam saat membacakan amanat Kasad.

Ikut dalam kegiatan ini, Kapoksahli Pangdam, para pejabat Kodam dan seluruh personel Kowad Kodam XVIII/Kasuari. *