Lantik Kades Bilungala, Hamim Pou Apresiasi Keterlibatan Perempuan

oleh -55 Dilihat
Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat melantik Kepala Desa Bilungala Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, Nurmin Dai. (Foto: Istimewa/IKP)

ASUMSI.ID | Bone Bolango – Bupati Bone Bolango Hamim Pou melihat keterlibatan perempuan dalam jabatan strategis di pemerintahan sudah semakin baik dan terus meningkat kuantitasnya di Kabupaten Bone Bolango khususnya di Kecamatan Bone Pantai.

Hal itu diungkapkan Bupati Hamim saat
menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan PAW. Kepala Desa (Kades) Bilungala, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, di Gedung PKBM Desa Bilungala, Sabtu (06/08/2022).

Ia menyampaikan apresiasinya karena di Kecamatan Bone Pantai banyak dari kalangan perempuan yang telah menjadi kepala desa.

“Saya senang kepemimpinan perempuan banyak bermunculan di Bone Pantai,” ungkap bupati, dilansir dari dailypost.id, Minggu (7/8).

Dalam sambutannya Bupati Hamim pun menyampaikan selamat atas dilantiknya Nurmin Dai sebagai PAW Kades Bilungala.

“Selamat kepada ibu Nurmin, saya sudah kenal beliau sejak lama, orangnya berdedikasi tinggi pada pekerjaan,” ucap Bupati Hamim.

Lebih lanjut ia menegaskan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk membuat dan menjalankan berbagai program yang berpihak kepada masyarakat.

“Ini saya sampaikan kepada kepala desa baru, juka mau berhasil harus banyak program yang berpihak pada masyarakat dan hasilnya harus dipublikasi, karena desa ini merupakan ibu kota kecamatan,” tegasnya.

Bupati mengatakan, di tahun 2023 untuk Bone Pesisir akan diselesaikan pembangunan Kantor Bupati yang difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Kita juga akan menyelesaikan Kantor Bupati persiapan Bone Pesisir yang juga kita akan fungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik,” ujarnya.

Hamim pun mengharapkan kepada kepala desa untuk dapat mengintegrasikan pelayanan desa ke MPP.

“Saya berharap Kades mengintegrasikan seluruh pelayanan ke MPP tersebut agar masyarakat akan tidak akan capek ke MPP di Suwawa,” tutupnya. (*)