LAZISNU Bungkal Luncurkan Program Kerja Unggulan

oleh -94 Dilihat

ASUMSI.ID | PONOROGO – Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Bungkal melaksanakan Rapat Kerja (Raker) ke-1 pada masa khidmah tahun 2022-2027.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor MWC NU Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo pada Sabtu (30/11/2022) itu menyusun sejumlah program unggulan.

Sementara itu tema yang diusung ialah ‘Sinergisitas Program dan Akselerasi Fundraising dalam Mewujudkan Kemandirian Jamaah dan Jam’iyah Menuju An-Nahdlah Ats-Tsaniyah NU’.

Pada kesempatan itu, Ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Bungkal, Suwadi, mengatakan, sejumlah usulan program hasil sidang komisi tersebut nantinya akan dimatangkan lagi oleh Tim Steering Committee (SC) bersama pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo yang lainnya untuk disempurnakan.

Sedangkan Ketua Panita Pelaksana Pelantikan dan Raker ke-1 NU Care-LAZISNU Kecamatan Bungkal yang diwakili oleh Koordinator Divisi Fundraising/Penghimpunan mengungkapkan, Raker ini diikuti oleh kurang lebih 47 peserta. “Mereka terdiri dari pengurus NU Care-Lazisnu Kecamatan Bungkal dan utusan Unit Pengelola Zakat, Infak dan Shadaqah (UPZIS) LAZISNU Ranting se-Kecamatan Bungkal,” bebernya.

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa materi yang dibahas dalam Raker tersebut seputar Program 4 Pilar LAZISNU, yakni pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, dan kebencanaan. Selain itu, juga ada pembahasan sejumlah program kerja unggulan seperti pelatihan, pelaporan, penghimpunan/fundraising dan media/IT. “Sedang peserta sidang komisi dibagi menjadi beberapa divisi, antara lain Divisi Program dan Humas, Penyaluran dan Distribusi. Kemudian, ada Divisi SDM dan Pelatihan, Sekretariat dan Pelaporan, Pengumpulan dan Pengembangan, serta Media dan IT,” tandasnya.

Sementara itu dalam Bidang Media dan IT, terdapat usulan penambahan konten baru di Buletin bulanan NU Care Kecamatan Bungkal dan pengajuan materi jurnalistik agar dimasukkan ke dalam kurikulum Madrasah Amil. Serta menginventarisir akun media sosial (medsos) yang dimiliki UPZIS kecamatan dan desa se-Kecamatan Bungkal. “Terima kasih kami sampaikan kepada MWC NU Kec. Bungkal dan panitia , UPZIS LAZISNU se-Kecamatan Bungkal serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Raker ini. Semoga program-program LAZISNU ke depan semakin bermanfaat bagi umat dan jamiyah,” tegasnya. (Muh Nurcholis)

No More Posts Available.

No more pages to load.