BOLMUT, Asumsi.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sukses menggelar Lomba Tiktok antar Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), di Objek Wisata Pantai, Desa Wakat, Kecamatan Bolangitang Timur, pada Senin (16/05/2022).

Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama, SKM, mengatakan, kegiatan lomba Tiktok itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kabupaten Bolmut.

“Ini juga bagian dari memeriahkan HUT Bolmut Ke 15, yang jatuh pada 23 Mei 2022,” kata Yani Lasama.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi keluarga besar DPPKBPPPA bersama PLKB dan jajarannya se Kabupaten Bolmut.

Para Juri Lomba Tiktok

“Dengan harapan, kebersamaan, persatuan dan sinergi yang terjalin baik selama ini dapat terus terjaga dan terpelihara,” imbuhnya.

Lanjut Yani, dirinya mengapresiasi para PLKB yang telah berpartisipasi dalam lomba tiktok. Terlebih, kontennya berisikan pesan program Keluarga Berencana (KB) dan Pencegahan Stunting.

“Terutama pada lomba Tiktok, kontennya dibungkus dengan pesan-pesan program dua anak lebih baik dan cegah stunting,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain lomba Tiktok, ada juga lomba kategori lari karung, dan lomba memasukkan pensil dalam botol. Kegiatan tersebut hanya berlangsung sehari saja.

PLKB Kecamatan Kaidipang

“Dari 25 PLKB se Bolmut. yang ikuti lomba ada 20 PLKB, yang sisa berhalangan hadir. Alhamdulillah, meskipun hanya sehari digelar, tapi kegiatan berlangsung sukses,” pungkasnya. (*)

Berikut PLKB yang meraih Juara:

1. Juara I, Lomba Tiktok dari PLKB Kecamatan Kaidipang
2. Juara I Lomba Lari Karung PLKB dari Kecamatan Bolangitang Timur
3. Juara I lomba Memasukan Pensil dalam Botol PLKB dari Kecamatan Bolangitang Timur.