ASUMSI.ID | Kabgor – Jika biasanya Al-Qur’an diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, berbeda bagi ibu-ibu yang tergabung pada Majelis Taklim Al-Hidayah di Desa Tunggulo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo (Kabgor), masyarakat disana sangat mahir membaca Al-Qur’an dengan bahasa Gorontalo.

Majelis ini merupakan binaan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dan Desa setempat.

Hal ini pun membuat bangga Ketua TP PKK Kabgor Fory Naway, dirinya mengapresiasi kreatif ibu – ibu Majelis Taklim yang begitu mahir membaca Al-Qur’an terjemahan bahasa Gorontalo itu.

“Kami tertarik karena pakai bahasa Gorontalo asli. Pembacaan Al-Qur’an di terjemahkan dengan bahasa Gorontalo itu sangat luar biasa, enak didengar tambah lagi suara-suara ibu-ibu sangat merdu,” kata Fory Nawai saat menghadiri PKK Mobile, pada Jumat (29/7/2022) pekan lalu.

Iapun berjanji akan mengundang kelompok Majelis Taklim Al-Hidayah untuk tampil di hadapan Pemerintah Kabgor.

“Kita akan undang pada acara di Masjid Agung dan kalau perlu kita undang liputan TVRI untuk di Publik sehingga ini bisa di dengar oleh seluruh masyarakat Gorontalo bahwa Majelis Taklim di Desa Tunggulo sangat mahir baca Al-Qur’an dengan terjemahan bahasa daerah yakni Bahasa Gorontalo asli,” Tandasnya.

Fory berharap, adanya pembacaan Al-Qur’an terjemahan Bahasa Gorontalo ini diharapkan masyarakat lebih suka untuk membacanya serta mengetahui dan memahami artinya. (MG)