ASUMSI.ID | Bolmut – Personil Unit Satuan Pembinaan Masyarakat (Binpolmas) Sat Binmas Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan giat sambang masyarakat di wilayah Kecamatan Pinogaluman, Selasa (26/7/2022).

Binpolmas melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat dalam bentuk door to door system dan sambang kunjung masyarakat untuk mendengar keluh kesah langsung sekaligus menghimbau Kamtibmas dan pencegahan covid-19.

Kasat Binmas Polres Bolmut AKP Ferly, S.Sos melalui Kanit Binpolmas Aipda Asnan Mokodompis mengatakan bahwa giat sambang masyarakat ini merupakan salah satu program unggulan Polres Bolmut.

“Tujuannya untuk memberdayakan masyarakat dalam hal mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal, mendengarkan keluh kesah masyarakat sebagai bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat,” ujarnya.

Asnan menyebutkan, selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, ajakan untuk melakukan vaksin baik vaksin dosis 1, 2 maupun booster bagi yang belum vaksin,” pungkasnya. (*)